Jumat, 13 April 2012

MANUSIA DAN KEINDAHAN


MASALAH KEHIDUPAN MANUSIA DI JAKARTA

Kemacetan
Seolah-olah menjadi hal yang lumrah kemacetan menghiasi ruas jalan Ibukota ini. Coba lihat di pagi hari ataupun sore hari. Jalan raya pun seperti tempat parkir terpanjang di dunia. Angkutan massal yang seakan-akan menjadikan impian semua orang pun seakan-akan tetap jauh dari impian dan anganan
Banjir
Bulan Januari, identik dengan musim  “Hujan Sehari-hari” yang hingga kini pun masih selalu ada hal tersebut. Hampir setiap hari mendung hitam selalu mengelayut di atas awan kota ini. Dampak nyata yang terlihat adalah banjir pun datang tanpa diundang dimana-mana. Hal yang seharusnya bisa diatasi dengan mudah, tapi seolah-olah menjadi susah. Alam pun dijadikan kambing hitam oleh semua pihak.
Kemiskinan
Kaya dan miskin itu adalah sebuah anugerah. Tidak ada satu orang pun didunia ini yang berkeinginan untuk menjadi orang miskin selama hidupnya, apalagi hingga menurun ke anak dan cucu. Tetapi kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin yang terjadi di kota metropolitan ini laksana gunung yang tinggi menjulang dan jurang dalam mencekam. Si kaya bisa dengan enaknya menghambur-hamburkan uangnya sekejap saja demi sepotong roti dan secangkir minuman, tapi si miskin pun harus berdiri seharian penuh diperempatan jalan hanya untuk mendapatkan uang recehan tuk bertahan hidup hingga ke esok harinya.
Kriminalitas
Dimana ada sekumpulan orang yang berinteraksi, disitulah ada kriminalitas yang mengintai. Terminal bus, stasiun kereta api, pasar-pasar bahkan hingga ke gedung-gedung perkantoran pun tidak luput oleh tindakan ini. Jikalau ditempat-tempat umum tindak kriminalitasnya lebih kearah fisik (mencuri, menjambret, menodong, dll) lain halnya yang terjadi di dalam gedung-gedung bertingkat, disini tindak kriminalitas lebih rapi dan licin untuk dilacak siapa saja, termasuk oleh KPK ataupun pihak berwenang dan berwajib lainnya.
Terjebak Rutinitas
Ritme kehidupan yang serba cepat dan efisien, seakan-akan telah membuat para penghuni ibukota Republik Indonesia ini menjadi sebuah robot, yang mempunyai sistem rutinitas sehari-hari. Mulai dari bangun pagi kemudian menggosok gigi hingga pergi beraktifitas dan kembali lagi tidur di malam harinya. Hal itu terus berulang dari hari ke hari, bulan ke bulan hingga tak terasa umur pun telah habis melakukan rutinitas tanpa kita sadari.

Narkoba dan psikotropika
Himpitan hidup yang datang bertubi-tubi setiap harinya, membuat para penghuni kota ini stress secara tidak disengaja. Banyak orang yang ingin segera terbebas dari belenggu masalah ataupun problematika yang ada dengan cara instan dengan menggunakan narkoba. Pada awalnya hanya coba-coba atau dalam dosis yang kecil. Tapi ketika hal itu telah menjadi sebuah kebutuhan, malapetaka pun telah menghantuinya. Hanya 2 hal saja akhir cerita dari seorang pengguna narkoba, yaitu : mati atau masuk penjara.
Semoga kita semua, keluarga-keluarga kita, orang-orang yang kita kasihi dan cintai, dapat terhindar akan penyakit-penyakit diatas. Penyakit ini tidak hanya bisa dijumpai di Jakarta saja, tapi hampir dimiliki oleh semua kota-kota besar yang ada di penjuru dunia pun memilikinya. Tentu saja dengan kadar dan komposisi yang berbeda-beda, sesuai dengan taraf hidup dan tingkat kemakmuran dari kota tersebut.
KEINDAHAN
Di Indonesia terdapat banyak keindahan alam yang indah dan tidak kalah dengan negara lain. Namun sampai saat ini perhatian pemerintah Indonesia masih sangat kurang terhadap perkembangan pariwisata Indonesia.jika dibandingkan dengan negara Malaysia, keindahan alam dan obyek pariwisata Indonesia lebih banyak dan lebih bagus jika memang dikelola dengan baik oleh pemerintah.Namun kenyataan yang ada pariwisata negara malaysia jauh lebih maju dari Indonesia.Pariwisata negara Malaysia lebih dikenal Asia dibanding dengan Negara Indonesia.Selama ini pariwisata Indonesia yang paling dikenal Asia bahkan seluruh dunia hanyalah Bali.Hal itu disebabkan karena kurang adanya promosi yang baik dan kurang adanya perhatian pemerintah terhadap pariwisata di Indonesia. Namun dalam beberapa tahun terakhir ini pemerintah Indonesia akhirnya lebih fokus dan kosentrasi terhadap perkembangan dan kemajuan pariwisata Indonesia.Pemerintah Indonesia lebih gencar melakukan perubahan dan pembenahan menjadi lebih baik terhadap aset-aset pariwisata yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.
SUMBER : BERBAGAI MACAM WEBSITE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar